Kecelakaan Kerja di Perusahaan Tambang

LINGGA - Naas menimpa Ahmad (40), warga Desa Penuba ini harus terbaring di RSUD akibat kecelakaan kerja di sebuah perusahaan tambang PT Hermina Jaya. Korban yang baru lima hari kerja di perusahaan itu terancam cacat seumur hidup akibat terjatuh dari kobe (sejenis traktor) saat bekerja.

Tidak banyak keterangan yang didapat dari korban saat Tanjungpinang Pos melihat kondisi korban di RSUD Dabo. Teman sesama pekerja, pegawai RSUD, bahkan isteri korban enggan bercerita tentang kronologis kejadian yang menimpa korban.

“Saya tidak tahu kejadiannya, tapi memang suami saya mengalami kecelakaan kerja. Tidak banyak yang kami harapkan kecuali tanggung jawab dari pihak perusahaan untuk membawa suami saya berobat hingga sembuh,” kata isteri Ahmad saat ditanyai wartawan di RSUD, Dabo, kemarin.

Dikatakan, sebagai karyawan baru tentunya keluarga bertanya apakah ada jaminan dari perusahaan atau asuransi jika Ahmad mengalami cacat tetap.

“Tentunya kami ingin kejelasan tentang jaminan bagaimana bila terjadi cacat tetap. bagaimana nasib keluarga kami seterusnya,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur PT Hermina Jaya, Herman ketiak dikonfirmasi membenarkan adanya karyawan perusahaan tersebut mengalami kecelakaan kerja. Saat ini karyawan tersebut telah mendapatkan pertolongan di RSUD Dabo untuk selanjutnya meneruskan pengobatan di Batam.

“Benar ada karyawan mengalami kecelakaan. Sudah dibawa berobat, rencananya besok (hari ini, red) dibawa ke Batam untuk pengobatan selanjutnya,” sebutnya.

Dilanjutkan, perusahaan tentunya bertanggungjawab penuh atas pengobatan korban kecelakaan hingga sembuh. “Kami akan lakukan pengobatan samapi korban sembuh,” sebutnya.

Ketika ditanyakan tentang asuransi tenaga kerja bagi karayawannya, Herman mengatakan, Ahmad masih tiga hari bekerja di perusahaannya. Jadi belum ada mendapatkan asuransi kerja.

“Kalau karyawan yang lain tentunya ada di asuransikan,” tukasnya.(cr1)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *