Tim Lis-Syahrul Minta Perpanjangan DPS

Asep

TANJUNGPINANG - Ketua tim internal pemenangan pemilu Wali Kota Tanjungpinang, Asep meminta kepada KPU untuk memperpanjang waktu penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS).
Permintaan perpanjangan ini disampaikan Asep saat konferensi pers di Batu 7, Rabu (15/8) sore. Menurutnya, permintaan perpanjangan penetapan DPS disebabkan datangnya hari libur.

Batas akhir verifikasi secara menyeluruh daftar pemilih sementara (DPS) akan dilakukan Minggu (9/9) mendatang. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panitia Pengawas Pilwako (Panwas), Disdukcapil, dan DPRD Tanjungpinang telah membahas tahapan termasuk proses pemilahan data pemilih dan jadwal pengumumannya. Tim Lis – Syahrul meminta diperpanjang hingga akhir September atau awal Oktober.

“Kami besok akan menyurati KPU atas temuan di lapangan. Karena hampir di setiap kecamatan yang ada di Kota Tanjungpinang tidak menempelkan pengumuman DPS. Bagaimana masyarakat kota Tanjungpinang tahu, bahwa dirinya sudah masuk di DPS atau belum,” ujar Asep.

Asep menambahkan lagi bahwa, ada tiga temuan di lapangan tentang DPS. Yang pertama tentang pemilih ganda, yang kedua tentang pemilih hantu dan ke tiga pemilih imajiner.

Yang di katakan pemilih ganda adalah nama pemilih yang sama tetapi nomor urut di DPS berbeda, pemilih ganda adalah orang yang sudah meninggal atau mati pun masih ada di DPS. Sedangkan yang dimaksud pemilih imajiner adalah ada tidak ada orangnya tetapi datanya ada. Contohnya tidak adanya alamat rumah di DPS. “Ya, seperti nyanyian Ayu Ting Ting, Alamat Palsu,” ujarnya. (cr8)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *