Gatot: Saya Belum Tahu

F-ADLY bara HANANI/ TANJUNGPINANG POS
Gatot Winoto saat memberikan kesaksian untuk Fadil, beberapa waktu lalu.

GATOT Winoto ketika dihubungi mengaku belum tahu kalau dirinya dijadikan tersangka dugaan korupsi Rp1,03 miliar UUDP-APBD 2010 Tanjungpinang.
”Saya belum tahu kalau saya dijadikan tersangka, saya tahunya malah dari media dan teman-teman yang memberitahukan melalui SMS,” jawab Gatot, Selasa (28/8).

Gatot mengaku kalau dirinya masih cuti dan namun ada di Tanjungpinang. Ia sendiri belum bisa berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Terkait pengacara, belum ada keinginan untuk menyediakan pengacara, baik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang maupun pengacaranya sendiri.

“Belum tahu apakah nanti mengunakan pengacara Pemko atau tidak. Saya harus melapor ke atasan saya yakni Wali Kota Tanjungpinang,” tegasnya.

Sebelumnya, saat wawancara pada akhir 2011 silam, Gatot mengungkapkan telah dua kali dipanggil sebagai saksi. Karena pemanggilan yang pertama belum selesai, kemudian dipanggil lagi. Yang setahu saya, ada beberapa orang yang juga diminta sebagai saksi. Termasuk kepala inspektorat, dari DPPKAD, ada juga Kabag Keuangan, ujarnya waktu itu.

Gatot dimintai keterangan seputar UUDP (uang untuk dipertanggungjawabkan), terkait saldo dari sejumlah kegiatan di sekretariat untuk anggaran tahun 2010. Kala itu ada sekitar Rp5 miliar untuk kegiatan yang dilaksanakan sekretariat. Sedangkan sekitar Rp15 miliar dilaksanakan oleh kontraktor. Pada akhir tahun anggaran, ternyata yang tersisa dari anggaran sekretariat tersebut. Gatot mengaku sempat bertanya secara lisan kepada Fadil, apakah sisa anggaran itu sudah disetorkan ke kas daerah.

Disampaikan oleh Gatot, saat ia bertanya kepada Fadil, yang bersangkutan menjawab sudah disetorkan. Staf di DPPKAD yang kemudian ditanya oleg Gatot juga menjawab sudah.
“Karena tidak ada masalah jadi saya anggap sudah disetor,” sebut Gatot sambil menambahkan anggaran tersebut juga sudah dilaporkan lewat SPJ fungsional. (ass)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *