Tes CPNS Anambas Diserbu Pendatang

F-ISTIMEWA
RAMAI: Aktivitas masyarakat di Tarempa Anambas yang kian hari kian ramai. Kini, peluang menjadi PNS di Anambas pun semakin menambah ramai jumlah penduduk, karena pembukaan lowongan CPNS diikuti pelamar yang datang dari kota dan kabupaten seluruh Kepri, bahkan dari provinsi lainnya.

ANAMBAS - Gedung BPMS Tarempa sejak kemarin (29/8) ramai didatangi warga. Mereka datang untuk melihat hasil kelulusan seleksi bahan penerimaan CPNS Pemkab Anambas yang terpajang di papan pengumuman.

Penerimaan CPNS ini menjadi perhatian masyarakat Kepri dan masyarakat luar. Mereka rela datang ke Anambas meski jauh, untuk mencoba ikut tes masuk pegawai negeri sipil Anambas.
Mereka datang dari Tanjungpinang, Batam, Lingga, Karimun, Bintan dan Natuna. Bahkan ada yang datang dari provinsi lain seperti Riau, Jambi dan Kalimantan.

Hendra Firman, salah satu warga Batam yang ikut melamar PNS di Anambas mengaku sudah hampir satu minggu di Tarempa menunggu hasil seleksi administrasi. Saking semangatnya ia rela meninggalkan pekerjaannya di Batam.

“Meski sudah di urutan 300-an saya tetap semangat. Mudah-mudahan saja ujian nanti lancar dan bisa lulus,” ujar lulusan Ekonomi UNRI ini.

Begitu juga Irwan warga Pekanbaru, yang mangaku kemarin datang ke Anambas hanya untuk mengikuti tes pegawai. “Sejak pembukaan pegawai saya sudah berniat mengikuti tes pegawai di Anambas,” ujar Sarjana Teknik Sipil Uniba ini. (ron)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *