Menu Prasmanan Khas Melayu-Jawa

PRASMANAN: Gerai Ibu Sup, warung prasmanan makanan khas Melayu dan Jawa hadir di Komplek Pinlang Mas, Bintan Center, Batu 9.

Gerai Ibu Sup Hadir di Batu 9

Gerai Ibu Sup, begitulah namanya. Banyak yang bertanya-tanya ketika gerai makanan tersebut pertama kali dibuka. Sesuai dengan namanya, “Gerai Ibu Sup” membuat calon pelanggan yang setiap hari singgah bertanya menu sup apa saja yang disajikan oleh warung makanan ini.

Gerai Ibu Sup yang secara resmi dibuka pada 4 Oktober 2012 lalu ini ternyata tidak menjual menu makanan sup, melainkan menyajikan beragam masakan khas Melayu dan Jawa yang disajikan secara prasmanan. Sedangkan, nama Gerai Ibu Sup itu ternyata diambil dari nama pemilik gerai tersebut, yaitu Supriyati Bonandar.

“Sampai sekarang masih banyak yang tanya kok namanya gerai ibu sup tapi gak jual sup. Akhirnya saya jelaskan kalau sup itu nama saya,” jelasnya sambil tersenyum simpul kepada Tanjungpinang Pos, Senin (22/10).

Supriyati mengatakan, menu masakan yang disajikan setiap hari sangat beragam. Mulai dari seafood yang diolah dengan berbagai bumbu, seperti ikan bakar, ikan asam pedas, ikan asin cabai ijo, hingga pepes ikan asin. Kemudian ada sotong, ayam goreng, ayam bakar, udang mentega, sambal udang petai kentang, tempe dan tahu bacem, serta gudeg spesial.

Supriyati menambahkan, meskipun gudeg dikenal makanan khas Yogyakarta yang terkenal manis, namun tidak begitu dengan gudeg spesial buatannya. “Gudeg yang ada di gerai saya tidak terlalu manis seperti gudeg Yogyakarta, sehingga bisa disantap dan sesuai dengan lidah warga Tanjungpinang,” tambahnya.

Ide untuk membuka warung prasmanan ini berawal dari hobinya memasak, kemudian timbul ide untuk membuka warung makanan prasmanan. Menurutnya konsep prasmanan itu lebih praktis, sederhana, dan masih jarang di Tanjungpinang, terutama di kawasan Bintan Center.

Selain menyediakan menu makanan prasmanan, Gerai Ibu Sup juga menyediakan berbagai menu sarapan pagi seperti, lontong opor, mie goreng, nasi kuning, dan nasi lemak. Sama halnya dengan menu prasmanan yang berganti-ganti setiap hari, begitu juga dengan menu sarapan pagi yang berubah-ubah setiap harinya.

Gerai Ibu Sup yang buka setiap Senin sampai dengan Jumat, pukul 10.00 hingga 16.00 sore ini terletak di Komplek Mall Pinlang Mall, tepatnya di depan Karaoke Keluarga Inul Vizta. Selain menyajikan beragam menu lezat pilihan, Gerai Ibu Sup ini juga mematok harga yang sangat terjangkau kepada pelanggan, hanya berkisar Rp12 ribu sampai Rp13 ribu.(DINIR MS)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *