Mensos Resmikan Penampungan TKI

Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al Djufri dan Konjen Malaysia dijadwalkan, Jumat (30/11) mendatang tiba di Tanjungpinang, untuk meresmikan rumah penampungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru. Penampungan ini lokasinya di samping Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kepri di Senggarang. Rumah penampungan TKI dibangun oleh dana APBN 2012 lalu.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, menjelaskan, rumah penampungan TKI yang baru, untuk tahap pertama hanya mampu menampung 200 TKI. Sedangkan pembangunan tahap kedua, sedang proses pembangunan. Kalau bangunan tahap pertama dan kedua sudah selesai, penampungan TKI ini mampu menampung t otal 400 orang.

“Kalau sudah ditempati berarti tempat penampungan ada dua. Penampungan TKI yang lama di Jalan Transito tetap digunakan,” kata Juramadi Esram.

Kata Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tanjungpinang, pengawasan TKI di rumah penampungan baru, dilakukan oleh tim yang sudah dibentuk oleh Satgas TKI.

“Dua-duanya tetap digunakan, mekanisme pembagianya nanti akan ditentukan oleh Satgas TKI,” ungkap.

Selama ini, kata Juramadi, TKI yang ditampung di Jalan Transito, sudah banyak perwakilan rakyat dari pusat. Pemerintah pusat meninjau lokasi tersebut, rata-rata mengakui kapasitasnya tidak memadai. Malah banyak yang mengatakan tidak layak.

“Alhamdulillah kita sudah ada penampungan TKI yang layak, mewah dan fasilitasnya lengkap,” tegasnya. (ass)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *