Terminal Sungai Carang Akan Aktif Kembali

TERGENANG AIR: Beginilah kondisi Terminal Sungai Carang, Bintan Centre. Terminal ini tampak tak terawat lagi. Jalannya mulai rusak dan areal parkir untuk  kendaraan juga digenangi air. Foto diambil Jumat (8/2).

TERGENANG AIR: Beginilah kondisi Terminal Sungai Carang, Bintan Centre. Terminal ini tampak tak terawat lagi. Jalannya mulai rusak dan areal parkir untuk kendaraan juga digenangi air. Foto diambil Jumat (8/2).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang, H Sumardi, S.Sos. MM mengatakan, tahun 2013 ini terminal Sungai Carang kawasan Bintan Center Tanjungpinang akan diaktifkan kembali. Untuk itu, dalam waktu dekat, terminal ini juga bakal dibenahi.

“Insya Allah 2013 ini, terminal ini kita akan bisa diaktifkan kembali,” ujar Sumardi kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Kehadiran terminal adalah untuk lalu lintas dan masuknya kendaraan antar kota/ kabupaten seperti bus dari daerah Tanjunguban dan Bintan.

Makanya, hal ini akan dibahas lebih jauh antara Dishub Bintan dan Organda yang ada. Sumardi menjelaskan, dulunya Tanjungpinang pernah koordinasi bersama Dishub Bintan dan Organda. Saat itu, memang ada kesepakatan, namun tetapi pelaksanaannya tak berhasil.

Selain bus, kata Sumardi, ke depannya kendaraan angkutan kota (angkot) juga harus masuk ke terminal. Lalu, untuk bus dari antarkabupaten, tak dibenarkan masuk ke kota.

“Yang mengatur itu dari kabupaten dan kota, tidak hanya kota sendiri,” ujarnya.

Sumardi berharap ke depannya terminal ini berfungsi kembali sesuai apa yang diharapkan. Terkait kondisi terminal yang sudah tak terawat, Sumardi mengatakan, Pemko akan melakukan pembenahan.

“Tahun ini baru kita anggarkan. Salah satunya dicat ulang lagi. Karena sudah sekitar dua tahun terminal tersebut tidak dicat,” ujarnya.

Sementara itu, hasil pantauan Tanjungpinang Pos di terminal Sungai Carang, banyak jalan yang rusak, lalu terminal juga rawan banjir, air tampak tergenang di lokasi parkir. Di jalan terminal banyak sampah yang berserakan. Terminal ini juga dijadikan tempat tongkrongan anak-anak sekolah dan banyak fasilitas yang tidak terawat lagi. (dri)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *