Pejabat Ribut dengan Tetangga

Mekwanizar

Mekwanizar

Seorang pejabat yang mestinya menjadi contoh, justru mengajak ribut tetangganya sendiri. Sang pejabat yang disebut-sebut bernama Drs Mekwanizar MM ini, kemarin (17/5) nyaris berkelahi dengan tetangganya gara-gara batas tanah.

Saat tetangganya yang bernama Cut Syamsidar hendak membuat pagar di belakang rumahnya Jalan Bunguran No. 13 Perumnas Seijang, Mekwanizar tiba-tiba menghalangi. Mekwanizar mengancam akan memperkarakan tetangganya jika ngotot mendirikan pagar di tanah tersebut.

Mendengar ancaman Mekwanizar, suami Cut, Taufik Isa terang saja naik darah. Soalnya Mekwanizar mulai arogan dan tak pandang tetangga lagi.

”Saya ini juga pensiunan Angkatan Laut,’’ kata Taufik. Untungnya Taufik dilerai oleh putranya untuk menghindari bentrok fisik.

Karena saling ngotot, Pak RT setempat akhirnya dipanggil untuk sama-sama menyaksikan dan mengukur batas tanah yang benar. Taufik lalu memperlihatkan sertifikat tanah miliknya. Setelah diukur Pak RT setempat, ternyata batas tanah Taufik betul adanya. Sudah sesuai dengan posisi pagar yang hendak dibuat oleh istrinya.

Hanya saja pejabat yang diketahui sebagai staf ahli bidang pembangunan Pemko Tanjungpinang ini, tetap ngotot. Soalnya, jika dibuat pagar tepat di batas tanah Cut, akan menempel di pintu dan bangunan rumah mewah yang sedang dibuat oleh Mekwanizar.

Sedangkan tujuan Cut membuat pagar, hanya untuk menghalangi limpahan air yang setiap kali turun hujan, masuk membanjiri rumahnya.

Sementara di posisi pagar yang akan dibuat Cut, sang pejabat justru berharap itu bisa dibuat parit sehingga tidak langsung menempel pintu belakang rumah bertingkat yang sedang dibangun.

Sang pejabat yang coba dikonfirmasi oleh koran ini, sempat emosi. Ia juga mengancam akan menuntut koran ini.

“Silakan saja beritakan, saya tuntut,’’ ancamnya.

Namun saat diajak bicara soal solusi kebenaran batas tanah dan parit yang akan dibuat, Mekwanizar mulai sedikit melembut. Kepada koran ini, ia membantah mengancam akan memperkarakan tetangganya. Dia juga mempersilakan tetangganya mendirikan pagar sesuai dengan rencana awal. (arh)

Pin It

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *