Wawako Puji Camat Batam Kota

RELA: Sejumlah pedagang kaki lima di Simpang Kara, Bintan Cantre dengan rela membongkar kiosnya sendiri, kemarin. Tempat baru bagi mereka sedang dicari pemerintah. Tampak Wawako Rudi SE mengawasi aktivitas pembongkaran. F-,martua/tanjungpinang pos

RELA: Sejumlah pedagang kaki lima di Simpang Kara, Bintan Cantre dengan rela membongkar kiosnya sendiri, kemarin. Tempat baru bagi mereka sedang dicari pemerintah. Tampak Wawako Rudi SE mengawasi aktivitas pembongkaran.
F-,martua/tanjungpinang pos

Terkait Pembongkaran Kios PKL di Simpang Kara

Pemerintah Kota Batam, akhirnya berhasil melakukan pendekatan dengan pemilik kios dan bangunan permanen di Central Park. Kamis (13/6) pemilik kios dis ana mulai melakukan pembongkaran. Sementara pengganti untuk tempat pemilik kios untuk berjualan, belum ditentukan.
Pada saat pemilik kios membongkar sendiri kiosnya itu, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, meninjau sendiri aktivitas itu.

“Semua dibongkar dulu. Nanti solusinya akan dicari, karena masih mau dibahas. Yang jelas, kami mencari jalan terbaik. Akan dipindah ke mana, kita akan cari jalan terbaik,” kata Rudi.

Ditanya nasib kios-kios liar lainnya, Rudi mengaku belum ditentukan karena masih dicari solusinya. Menurut dia, kios yang dibangun dan kemudian dibongkar itu, diakui didahulukan, karena jalan disekitar itu akan dibangun.

“Kita dahulukan ini karena di sini mau dibangun aspal. Yang jelas, kita akan berusaha agar ini semua dibongkar,” tegas Rudi.

Rudi juga sempat melemparkan pujian ke arah Camat Batam Kota, Syaiful Bahri. Pujian itu disampaikan, atas keberhasilan Syaiful melakukan pendekatan dengan pemilik kios, untuk membongkar sendiri kiosnya.

“Berterima kasih dengan Pak Camat. Beliau sukses (mengajak pedagang bongkar kios sendiri). Hebat beliau,” puji Rudi.

Sehari sebelumnya, rencana pembongkaran kios pedagang kaki lima (PKL) sudah direncanakan. Namun, pemilik kios meminta waktu sehari untuk membongkar kiosnya di Simpang Kara, Batam Centre, Batam. Pembongkaran dilakukan, karena kios dibangun di atas ROW jalan.

Camat Batam Kota, Syaiful Bahri, mengaku pemilik kios direncanakan akan ditampung di kios di Pasar Centre Park atau kios yang tidak dihuni di halaman pasar itu.

“Lurah sudah menghubungi pemilik lahan Pasar Centre Park. Ternyata sudah pindah tangan. Kami akan cari tahu lahan itu milik pengambang atau fasum-fasos. Karena ini di pinggir jalan,” ujar Syaiful. (mbb)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *