Lebaran Diprediksi Hujan

PRAKIRAAN CUACA: Petugas BMKG menunjuk pergerakan angin. f-andri/tanjungpinang pos

PRAKIRAAN CUACA: Petugas BMKG menunjuk pergerakan angin.
f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tanjungpinang memperkirakan, hujan akan terus turun untuk beberapa hari ke depan, termasuk pada saat lebaran nanti. Bahkan, hujan juga akan disertai angin kencang dan sewaktu-waktu ada petir.

Arditho B Putra, prakirawan BMKG Tanjungpinang ketika berbincang dengan Tanjungpinang Pos menjelaskan, minggu ini diperkirakan curah hujan memang akan tinggi. Untuk itu, BMKG mengimbau agar masyarakat lebih waspada, khususunya bagi mereka yang melaksanakan perjalanan mudik lebaran ke kampung halaman.

“Dari kecepatan angin yang cenderung berubah dapat berpotensi terjadinya angin ribut dibarengi hujan yang dapat merusak daerah laluannya. Bahkan, petir yang disertai hujan juga berpotensi terjadi,” paparnya.

Seperti diketahui, dari Kepri, rata-rata perjalanan mudik ke luar daerah menggunakan jasa transportasi laut. Untuk itu, kata dia, menjelang lebaran ini, diharapkan pemudik dapat mewaspadai akan timbulnya cuaca buruk, seperti hujan disertai angin kencang.

“Untuk pemudik, agar mewaspadai cuaca buruk, dan khususnya untuk pengguna kapal menuju Kabupaten Anambas dan Natuna yang melalui Laut Cina Selatan,” tambahnya.

Khusus untuk operator pelayaran diminta untuk menuruti aturan Kesyahbandaraan di Tanjungpinang. Bila dilarang untuk berangkat, operator pelayaran harus mengikuti larangan itu. Tujuannya, demi keselamatan bersama. (adi)

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *