Badan Pengusahaan (BP) Batam mengharapkan dukungan Polda Provinsi Kepulauan Riau guna menciptakan iklim investasi yang sehat dan kondusif di kota industri tersebut.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Kamis, mengatakan para pimpinan BP Batam sudah melakukan pertemuan dengan  Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto di Mapolda Kepri.

Ia mengatakan, pada pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan kepada Kapolda agar iklim investasi terjaga diperlukan suasana yang aman dan kondusif.

Menurut Lukita, iklim investasi di Kota Batam akan semakin kondusif apabila tercipta sinergi dari seluruh stakeholder, khususnya keamanan yang diberikan oleh aparat kepolisian. Ia yakin, untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi, pemerintah harus menjaga iklim investasi yang sehat.

Karena itu, pihaknya mempersiapkan langkah-langkah strategis dengan kepolisian guna meminimalisir konflik dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Batam.

“Respon Pak Kapolda sangat positif, pertemuan ini menghasilkan suatu langkah yang akan kami tindaklanjuti dalam bentuk rencana prioritas BP Batam yang memerlukan dukungan Polri dan FKPD lainnya,” katanya.

Lukita mengatakan pihaknya akan mempersiapkan langkah selanjutnya untuk memastikan program BP Batam bisa berjalan lancar.

“Kami yakin dukungan Kapolda dan jajarannya, kedepan suasana akan lebih kondusif lagi bagi investor dan masyarakat untuk membangun dan memacu kegiatan ekonomi di Batam,” katanya.