6 Kelebihan Telkomsel Dibandingkan Operator Lain, Tetap Nomor Satu!

Telkomsel merupakan salah satu operator yang beroperasi di Indonesia, dan masih memiliki banyak pelanggan sampai sekarang. Banyak pengguna menganggap bahwa Telkomsel memiliki kelebihan, serta fiturnya yang beragam. Apabila Anda pemakai pemula dan masih ragu untuk memakainya, berikut merupakan kelebihan telkomsel dengan operator lain yang perlu Anda ketahui.

Berbagai Kelebihan Telkomsel Dibandingkan Operator Lain

1. Luas Jangkauan Jaringan

Jaringan Telkomsel bisa Anda temukan di berbagai pelosok daerah, yang kemungkinan Anda tidak bisa menggunakan provider lain di tempat tersebut. Akses jaringan yang mudah membuatnya banyak disukai oleh pelanggan, ia bisa menjangkau lebih baik dibandingkan operator lain di berbagai daerah di Indonesia.

Jumlah pengguna Telkomsel juga dikatakan terus bertambah setiap tahunnya, membuatnya jauh lebih unggul dibandingkan operator dan provider lain. Telkomsel mengklaim telah mampu mengakses 95 persen populasi penduduk Indonesia, membuatnya lebih unggul dalam aspek jangkauan jaringan. 

Artikel menarik: Rumus Kecepatan Putaran Mesin Frais

2. Kualitas Jaringan

Selain jangkauan yang luas, ia juga bisa memiliki kualitas jaringan yang lebih baik dibanding operator lain. Standar yang digunakan oleh Telkomsel merupakan standar jaringan dunia, sehingga memberikan pelayanan yang jauh lebih baik kepada pelanggan.

Tingkat keterhubungan antar pengguna bisa mencapai 98 persen, membuatnya menjadi kelebihan telkomsel dibandingkan operator lain. Kenyamanan jaringan juga tersedia dengan berbagai jenis yang ditawarkan, misalnya menggunakan jaringan 3G, Dual Band GSM 900 sampai 1800, hingga 3G Plus.

3. Inovasi Produk dan Layanan

Telkomsel menghadirkan banyak inovasi dan layanan, yang membuatnya memiliki banyak pilihan paket untuk pengguna. Beberapa diantaranya adalah akses 3G, menyediakan akses mobile banking, iPhone 3G, hingga paket Telkomsel Flash. Tersedia pula berbagai nada sambung dan konten layanan menarik yang bisa Anda pakai.

Hal ini bisa terjadi karena kucuran dana yang cukup besar dari Telkomsel. Tercatat bahwa dukungan manajemen menjadi aspek yang penting agar layanan Telkomsel semakin ramah pengguna. Anggaran Telkomsel tidak pernah turun, tiap tahunnya mencapai 17 triliun untuk inovasi produk serta layanannya. 

Ada banyak produk dan layanan dari Telkomsel  yang bisa anda lihat dan pilih melalui aplikasi my Telkomsel bisa di download di playstore atau AppStore.

4. Layanan Pelanggan yang Andal

Berikutnya adalah layanan yang diberikan oleh customer service Telkomsel kepada pelanggan. Pelanggan atau pengguna yang merasa mendapatkan kesulitan, bisa mengakses pusat layanan yang tersedia. Tercatat Telkomsel memiliki sekitar 550 ribu pusat layanan dengan standar ISO.

Tersedia pula berbagai gerai yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan berbagai produk Telkomsel. Diantaranya adalah Outlet Dealer, Gerai Halo, hingga Call Center dan M-kios untuk kebutuhan konsumen. 

Karena menghubungi call center perlu biaya atau pulsa, saya sarankan melalui Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel.

5. Infrastrktur yang Memadai

Dibandingkan dengan operator yang lain, infrastruktur penunjang jaringan Telkomsel juga lebih baik dibandingkan dengan operator lain. Hal tersebut terlihat dengan adanya 27.800 infrastruktur yang ada di seluruh Indonesia, yang digunakan untuk membantu akses jaringan menjadi lebih lancar.

Adanya infrastruktur tersebut membuat Telkomsel mampu mengakses lebih dari 24 ribu desa yang ada di Indonesia. Akses Telkomsel kini tidak hanya bisa dinikmati di kota-kota besar, melainkan juga di berbagai pelosok negeri, desa, hingga tempat-tempat pelosok lainnya. 

Artikel menarik: Contoh Data Spasial dan Non Spasial

6. Tarif yang Memadai

Banyak yang mengatakan bahwa tarif Telkomsel cukup mahal, padahal sebenarnya tidak demikian. Harga tersebut sebanding dengan berbagai layanan yang diberikan oleh Telkomsel, yang membuat memiliki akses yang lebih cepat dan lebih jauh.

Kelebihan telkomsel dibandingkan operator lain membuatnya memiliki banyak pelanggan setia. Harganya mungkin memang sedikit lebih tinggi dibandingkan operator lain, namun kualitas layanan yang didapatkan bisa dibandingkan dan Telkomsel tetap unggul. 

Kelebihan Telkomsel Dibandingkan Operator Lain – Tanjung Pinang Pos

Tinggalkan komentar