Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keistimewaan Kopi Mandailing Yang Diincar Dunia


Kopi Mandailing merupakan salah satu jenis kopi arabika khas dari Indonesia. Persamaan kopi mandailng dengan kopi sidikalang yaitu sama-sama berasal dari Sumatera Utara yaitu di daerah Mandailing Natal, dekat dengan perbatasan Sumatera Barat. 

Kopi Arabika Mandailing sangat digemari oleh para pecinta kopi, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Jenis kopi ini mempunyai cita rasa dan keunikan yang khas. Hal ini membuat kopi Mandailing berbeda dari kopi arabika Indonesia lainnya.

Lantas apa saja keunggulan kopi Mandailing dibanding kopi jenis lain, berikut ulasannya:

1. Kualitas Tinggi

Kualitas dari kopi Mandailing ini tidak perlu diragukan. Sebab kopi ini dihasilkan oleh pohon kopi yang tumbuh dekat pegunungan Bukit Barisan dengan ketinggian 900-1400 mdpl. Kombinasi antara iklim dan kondisi tanah vulkanik yang subur.

Karena kualitas yang tinggi, Kopi Arabika Mandailing menjadi salah satu dari 11 kopi terbaik dari Indonesia yang mendunia serta mendapatkan pengakuan dari mancanegara.

Amerika menjadi salah satu negara yang paling sering membeli kopi Mandailing ini.

2. Cita rasa terbaik

Hal terpenting yang menjadi pertimbangan para pecinta kopi adalah rasa. Kopi dengan cita rasa yang enak dan pas akan menjadi pilihan para pecinta kopi. Kopi Mandailing tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, karena kopi ini memiliki long after taste. After taste adalah daya tahan rasa kopi yang tertinggal di mulut dan tenggorokan setelah meminumnya. 

Kopi Arabika Mandailing memiliki rasa kopi yang khas dan juga enak. Kopi Mandailing ini memiliki rasa asam yang rendah, dengan kekentalan yang tebal serta manis. Perpaduan antara rasa manis dan asam yang seimbang membuat kopi ini menjadi pilihan bagi para pecinta kopi.

3. Aman untuk lambung

Kopi ini aman oleh kamu pecinta kopi yang mempunyai lambung riwayat sensitif. Hal itu dikarenakan Kopi Mandailing memiliki kandungan asam yang rendah, sehingga tidak akan membuat asam lambung menjadi meningkat. 

4. Aroma

Setelah rasa. Aroma juga menjadi nilai jual dalam memasarkan produk kopi. Mengapa? Hampir semua orang sebelum meminum kopi, akan menghirup aromanya terlebih dahulu. Bahkan menurut studi aroma dan rasa berada sejajar sebagai penilaian kopi. Sebab harum yang dikeluarkan oleh Aroma kopi akan membuat siapa saja tergiur untuk mencoba. 

Kopi Mandailing ini, mempunyai aroma kopi yang unik, khas dan berbeda dari jenis kopi arabika Indonesia lainnya. Aroma kopinya berasal dari perpaduan bunga, buah dan herbal alami. 

5. Mudah Dicari

Untuk menikmati kopi yang satu ini, anda bisa datang langsung ke tempat oleh-oleh atau tempat khusus menjual kopi Mandailing. Jika anda tidak ada waktu, anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi, yaitu dengan memesannya melalui online yang dikirim oleh jasa antar dengan biaya relatif terjangkau.

Posting Komentar untuk "5 Keistimewaan Kopi Mandailing Yang Diincar Dunia"