Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pinjaman BPKB di BFI finance

Pinjaman BPKB di BFI finance

PT BFI Finance Indonesia Tbk (“BFI” atau ”Perusahaan”) didirikan pada tahun 1982 sebagai PT Manufacturer Hanover Leasing Indonesia, sebuah perusahaan patungan antara Manufacturer Hanover Leasing Corporation dari Amerika Serikat dan pemegang saham lokal. BFI merupakan perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia dan juga jadi perusahaan pembiayaan pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya (sekarang disebut Bursa Efek Indonesia atau “BEI”). Perusahaan melakukan go public pada Mei 1990 dengan kode saham BFIN.

Setelah menjalankan proses restrukturisasi utang yang bersumber dari krisis keuangan 1998, Perusahaan secara resmi berganti nama menjadi PT BFI Finance Indonesia Tbk pada tahun 2001. Sekarang ini, 42,8% saham BFI dipunya oleh konsorsium Trinugraha Capital SA (yang antara lain terdiri dari TPG dan Northstar Group). Sisanya dipunya oleh pemegang saham institusi lokal dan internasional, serta pemegang saham publik.

Nah ketika kamu menemui kebutuhan yang membutuhkan dana dalam jumlah besar, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya untuk tambahan modal usaha, biaya pendidikan, biaya kesehatan, dan lain sebagainya. Mengajukan pinjaman jaminan BPKB merupakan salah satu solusi untuk mendapatkan dana besar dalam jumlah singkat. Terdapat berbagai cara agar mendapatkan dana dalam jumlah besar untuk berbagai kebutuhan. Seerti meminjam kepada orang terdekat, mengajukan pinjaman kepada bank, atau menjual aset berharga. Tapi kalau kamu butuh dana besar dalam waktu singkat, pinjaman jaminan BPKB bisa jadi solusinya.

Proses pengajuan pinjaman jaminan BPKB sekarang cukup mudah. Kamu bisa mengajukan dengan datang langsung ke perusahaan pembiayaan, atau secara online. Selain itu, yang dijaminkan pun hanya BPKB motor atau mobilnya saja. Sehingga, kendaraan yang Kamu jaminkan tetap bisa Kamu gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Prosesnya pun memakan waktu singkat apabila Kamu dinilai telah memenuhi persyaratan yang berlaku. Di BFI Finance, Kamu bisa menjaminkan BPKB kendaraan Kamu untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial Kamu.

1. Yang Dibutuhkan Untuk Pinjaman Jaminan BPKB

Ada beberapa dokumen yang Kamu butuhkan untuk mengajukan pinjaman jaminan bpkb mobil atau motor. Dokumen yang Kamu butuhkan yaitu:
  • KTP dan KK
  • NPWP / Surat Pemberitahuan Pajak
  • Rekening 3 Bulan Terakhir
  • Slip Gaji Karyawan / Surat Keterangan Penghasilan
  • Dokumen Jaminan (STNK, Pajak, BPKB, Faktur)
  • Data Domisili ( ID PEL listrik / Rek listrik terakhir / PBB terakhir / SHM / AJB / PK)

Bukan cuma itu, akan dilakukan pengecekan apakah kendaraan Kamu sudah layak untuk dijaminkan. Umumnya, syarat menjaminkan BPKB mobil atau motor yaitu kendaraan harus berusia maksimal 10 tahun dengan kondisi prima. Bukan cuma itu, perusahaan pembiayaan juga hanya menerima motor atau mobil yang mereknya umum, seperti merek asal Jepang, Italia, atau Eropa. Bukan cuma melengkapi dokumen, pastikan bahwa kendaraan Kamu sudah memenuhi syarat untuk dijaminkan.

2. Keuntungan Pinjaman Jaminan BPKB BFI Finance

Terdapat berbagai macam keuntungan yang dapat Kamu raih dengan mengajukan pinjaman di BFI Finance. Kalau Kamu dinilai sudah memenuhi persyaratan, pinjaman Kamu dapat cair hanya dalam waktu sehari. Bukan cuma itu, dana yang Kamu dapatkan 60-80% dari nilai kendaraan yang Kamu jaminkan, dengan variasi tenor yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Kamu. Jadi, pinjaman jaminan BPKB bisa menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan berbagai macam finansial Kamu.

Posting Komentar untuk "Pinjaman BPKB di BFI finance"