-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi dan Cara Mudah Main Game Mobile di PC


Kecanggihan teknologi, salah satunya dapat terlihat dari bidang game. Kian hari game semakin berkembang hingga dijadikan sebagai ajang perlombaan yang cukup populer di kalangan para pengguna. Bermain melalui smartphone secara terus-menerus tentunya dibutuhkan konsentrasi yang lebih. Agar lebih maksimal, Anda bisa bermain game mobile di PC.

Cara Mudah Main Game Mobile di PC

Untuk bisa bermain game mobile di PC, terdapat beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Salah satu yang banyak diterapkan yakni menggunakan emulator. Banyak emulator terbaik yang bisa Anda pilih untuk Anda unduh dan instal di PC yang akan digunakan bermain game. 

Setiap emulator memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini akan diulas beberapa emulator yang bisa Anda coba. Berbagai game bisa Anda pilih untuk dimainkan di PC. Cara download Lifeafter PC pun bisa dilakukan dengan mudah. Selanjutnya, Anda bisa bermain game di PC dengan bantuan emulator. Memilih emulator terbaik akan membantu memaksimalkan game yang akan dimainkan. 

Apa Itu Emulator?

Bagi para developer, istilah emulator tentunya bukanlah hal asing. Sebuah tools yang digunakan para developer untuk mengembangkan berbagai aplikasi dengan dukungan berbagai sistem operasi. Dalam pemahaman emulator akan menemukan istilah host dan guest. 

Istilah host digunakan untuk sebuah sistem komputer. Adapun istilah guest digunakan untuk tiruan fungsi suatu sistem komputer. Emulator banyak digunakan untuk berbagai akses, seperti halnya dalam game. 

Rekomendasi dan Cara Pakai Emulator untuk Main Game di PC

Untuk bisa bermain game mobile dengan maksimal, Anda bisa menggunakan emulator yang tepat. Anda bisa memilih emulator terbaik untuk menemani permainan game mobile di PC. Di antara emulator yang direkomendasikan untuk Anda, yakni sebagai berikut:

1. Kokplayer

Sebuah emulator yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin bermain game di PC. Anda bisa menggunakan emulator ini tanpa spesifikasi RAM yang terbatas. Dengan RAM sedikit pun, Anda tetap bisa bermain game favorit di PC.

Lakukan pengunduhan emulator, kemudian instal hingga prosesnya berhasil. Pastikan Anda menyimpannya di penyimpanan yang memiliki space besar. Hal ini sangat dibutuhkan terutama banyaknya game yang ingin Anda instal.

2. Android Studio

Emulator lainnya yang sangat direkomendasikan untuk Anda. Android Studio sudah banyak digunakan para developer. Hal ini dikarenakan, emulator ini snagat membantu dalam perancangan serta pembangunan aplikasi atau pun game. 

Proses untuk mempersiapkan emulator ini tidaklah singkat. Dibutuhkan waktu yang cukup lama agar bisa digunakan secara maksimal. Software ini lebih banyak digunakan para developer.

3. Genymotion

Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba emulator Genymotion. Sebuah emulator yang menyuguhkan beragam fitur menarik bagi para penggunanya. Jenis emulator yang satu ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Selain mudah diterapkan, emulator ini salah satu yang terbaik dan tercepat.

Emulator Genymotion bisa digunakan untuk webcam yang diemulasikan pada kamera. Jenis emulator ini bisa diterapkan pada Linux, OS X, atau pun Windows. 

4. BlueStack

Anda juga bisa mencoba emulator BlueStack yang cukup populer diterapkan pada Mac atau pun Windows. Jenis emulator yang satu ini sangat cocok untuk semua pengguna Android. Tampilan yang disuguhkan sangatlah ramah untuk digunakan. Kehadiran emulator ini didukung Google Play Store yang siap mendukung aplikasi sesuai dukungan arsitekturmu.

Demikianlah ulasan singkat terkait cara mudah main game mobile di PC. Anda bisa melakukannya dengan memilih emulator terbaik dan pilihan tepat sesuai kebutuhan. Anda pun bisa menikmati keseruan bermain game favorit di PC.