close

5 Cara Mudah Menyimpan Video untuk Penggunaan Offline

Browsing dan menonton video online untuk sebagian besar hari telah menjadi kebiasaan bagi banyak dari kita. Mungkin ada banyak alasan untuk menghabiskan begitu banyak waktu dalam aktivitas menonton video setiap hari. Alasan tersebut dapat mencakup menemukan cara untuk menghibur diri sendiri, mencari motivasi, atau mempelajari keterampilan baru. Namun demikian, terlepas dari alasan di balik aktivitas menonton video online, itu telah menjadi bagian tak terhindarkan dari kehidupan kita sehari-hari.

Saat menonton video online, kami menemukan beberapa di antaranya layak disimpan secara offline dan dibagikan dengan teman dan keluarga. Namun, satu-satunya masalah di sini adalah ketidakmampuan untuk menyimpan video tersebut untuk penggunaan offline. Alasan di balik masalah ini adalah kurangnya pengetahuan tentang metode atau cara menyimpan video secara offline. Di sini, kami akan membahas beberapa cara mudah unduh video untuk penggunaan offline yang akan membantu Anda menonton video favorit Anda di mana saja dan kapan saja. Baca terus untuk mengetahui lebih banyak.

Gunakan Internet Download Manager

Setiap kali kita berpikir untuk mendownload video atau menyimpannya secara offline, hal pertama yang terlintas di benak kita adalah nama IDM (Internet Download Manager). Ini telah menjadi alat yang paling efektif untuk tujuan ini dalam beberapa dekade sebelumnya. Alat ini memungkinkan Anda menyimpan video dari berbagai situs web untuk penggunaan offline. Namun, ada beberapa persyaratan untuk menggunakan alat ini.

IDM hanya kompatibel dengan perangkat yang berjalan di OS Windows. Selain itu, Anda perlu membeli edisi terbaru untuk menggunakannya di perangkat Anda. Anda juga perlu menginstal pluginnya untuk browser default Anda. Setelah melakukan semua hal ini, Anda dapat unduh video klip untuk penggunaan offline dengan bantuan pengelola Unduhan Internet.

Vidmate untuk Smartphone Android

Orang yang menggunakan smartphone Android dapat menggunakan browser Vidmate untuk menyimpan video favorit mereka untuk penggunaan offline. Ini adalah browser yang memungkinkan Anda menjelajahi web di ponsel cerdas Anda dan menyimpan video dari berbagai situs web, terutama semua platform media sosial populer. Namun, ada beberapa tantangan yang akan Anda hadapi saat menggunakan Vidmate untuk unduh video klip dari situs web mana pun.

Masalah pertama adalah menginstal browser di smartphone Android Anda. Browser ini tidak tersedia di Google Play Store, artinya Anda harus menemukannya di web dan mengunduhnya untuk dipasang. Aplikasi semacam itu dapat menjadi sumber pelanggaran data dari ponsel cerdas Anda. Selain itu, Anda mungkin perlu memasang pemutar video tertentu untuk memutar video tersebut; jika tidak, Anda mungkin harus berkompromi dalam bentuk resolusi rendah.

Pengunduh Video Online Akan Melakukan Trik untuk Anda

Metode lain yang efektif dan termudah untuk unduh video klip dari web untuk penggunaan offline adalah menggunakan pengunduh video online. Cari di web dan temukan yang andal untuk menyimpan video untuk penggunaan offline. Setelah Anda menemukan pengunduh yang andal untuk tujuan ini, salin URL video tertentu yang ingin Anda unduh dan tempel ke dalam kotak yang diberikan.

Setelah melakukan tugas-tugas yang disebutkan di atas, alat ini akan segera mulai mengunduh, dan Anda akan menyimpan video di perangkat Anda. Jika Anda bingung memilih pengunduh video online, berikut tautannya untuk Anda: https://smallseotools.com/id/online-video-downloader/. Ini download video gratis juga dapat membantu Anda mengunduh video, cerita, dan gulungan Facebook secara efektif. Selain itu, Anda tidak perlu menginstalnya di perangkat Anda, jadi tidak akan ada masalah kompatibilitas.

Manfaatkan Perekam Layar

Metode lain untuk menyimpan video untuk penggunaan offline adalah menggunakan perekam layar di perangkat Anda. Meskipun ponsel cerdas dilengkapi dengan perekam layar bawaan, Anda mungkin harus memasang perekam layar pada PC Anda untuk tujuan ini. Metode ini mungkin terlihat sangat mudah pada awalnya; namun, menggunakan perekam layar berarti Anda entah bagaimana mengorbankan kualitas suara yang disertakan dengan video.

Anda juga diharuskan menonton seluruh video untuk merekamnya dengan benar, yang akan memakan banyak waktu. Selain itu, setiap gangguan pada perangkat Anda, seperti notifikasi atau panggilan, berarti Anda harus menyelesaikan seluruh proses lagi untuk memastikan pengalaman menonton video yang optimal. Namun, Anda tidak akan bisa mendapatkan kualitas video sebaik yang diunduh.

Ekstensi Pengunduh untuk Peramban

Metode ini hanya berlaku untuk PC, karena Anda harus mencari ekstensi pengunduh video di web dan memasangnya di peramban bawaan Anda. Melakukan ini akan memungkinkan Anda mengunduh video dari beberapa situs web dan menyimpannya di perangkat Anda untuk penggunaan offline. Namun, banyak batasan muncul saat Anda menggunakan metode ini untuk unduh video klip.

Yang pertama adalah kurangnya mobilitas; Anda tidak selalu menggunakan PC untuk menonton video online. Telah diamati bahwa orang umumnya menggunakan smartphone untuk menonton video karena kemudahan yang mereka tawarkan dalam hal penanganan. Jadi, jika Anda menggunakan smartphone untuk menonton video dan ingin menyimpan video untuk penggunaan offline, Anda mungkin harus beralih ke PC untuk tujuan ini, yang mengakibatkan ketidaknyamanan.

Tinggalkan komentar