close

Kelebihan dan Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Umroh Desember

Bagi sekian banyak orang, umroh Desember merupakan salah satu hal yang paling banyak ditunggu-tunggu. Apalagi kesempatan haji membutuhkan antrian yang sangat panjang, sehingga melakukan kegiatan umroh adalah pilihan yang tepat untuk menunaikan ibadah di tanah suci Mekah.

Umroh merupakan kegiatan ibadah yang bisa ditunaikan kapanpun dengan syarat umroh yang telah ditentukan serta waktu pelaksanaan dan kelengkapan ritual yang dilakukan. Ibadah umroh dilakukan hanya disekitar kota Mekah dari area Masjidil Haram dan Ka’bah.

Hal Menarik yang Perlu Diketahui Terkait Umroh Desember

Ada beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui mengenai umroh Desember. Mulai dari kelebihan menunaikan ibadah umroh di bulan Desember hingga hal-hal yang perlu disiapkan.

1. Kelebihan Umroh di Bulan Desember

Ibadah umroh yang dilakukan di bulan Desember memiliki beberapa kelebihan, mulai dari banyaknya promo yang tersedia, cuaca yang bersahabat dan tidak memotong cuti terlalu banyak. Tidak hanya itu, umroh yang dilakukan di bulan Desember juga memberikan Anda kesempatan untuk melakukan muhasabah diri di akhir tahun.

2. Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Melakukan Umroh Desember

Hal menarik lainnya yang perlu Anda ketahui yaitu terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk umroh. Sehingga ibadah umroh yang akan dilakukan bisa berjalan dengan lancar serta dapat meminimalisir hambatan yang bisa terjadi.

  • Memahami Aturan Ihram dengan Baik

Salah satu yang perlu dipersiapkan yaitu mengenai aturan ihram. Biasanya, aturan ihram akan diberikan saat Anda mengikuti praktek manasik. Biasanya berkaitan dengan larangan yang perlu dihindari dan kewajiban yang perlu dijalani.

  • Memperhatikan Kebersihan Saat Bercukur

Selanjutnya, Anda juga perlu memperhatikan kebersihan saat bercukur sembari memanjatkan doa. Bercukur merupakan hal wajib yang perlu dilakukan dan disebut dengan sebutan tahallul.

  • Mengunjungi Tempat Bersejarah dan Direkomendasikan

Terakhir, Anda juga perlu mengunjungi tempat bersejarah dan tempat yang direkomendasikan saat menunaikan ibadah umroh. Seperti halnya Rawdah yang bertempat di masjid Nabawi dan situs bersejarah misalnya masjid Quba dan lokasi perang Uhud.

Anda bisa mendapatkan berbagai paket dan promo menarik untuk melakukan ibadah umroh dengan mengakses website berikut https://travelumrohhajiku.com/paket-umroh-desember.html. Demikian ulasan mengenai umroh Desember, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar