close

Rindu Kuliner Makassar? Restoran-Restoran Ini Solusinya!

Membahas tentang kuliner khas Makassar yang menggugah selera memang tak pernah ada habisnya. Terlebih jika kamu adalah anak Makassar yang merantau ke Jakarta. Jika memang sedang rindu dengan makanan Makassar, cobalah mengunjungi beberapa restoran berikut. Agar cashflow-mu gak terganggu, kamu bisa melakukan pengajuan kartu kredit termudah lebih dulu.

Rekomendasi Restoran Makassar Terbaik di Jakarta 

Kini kamu tak perlu jauh-jauh lagi untuk terbang dari Jakarta ke Makassar demi mencicipi kuliner khas Sulawesi Selatan. Rekomendasi restoran khas Makassar berikut bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu:

  • Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang menjadi salah satu restoran yang banyak dikunjungi oleh warga asli Makassar saat sedang berada di Jakarta. Melansir food.detik, sajian seafood di rumah makan ini menjadi menu andalan yang paling banyak diminati pengunjung. 

Restoran ini sendiri berlokasi di Jalan Gandaria 1, Kramat Pela, Jakarta Selatan. Selain ikan bakar, kamu juga bisa menikmati hidangan seafood lainnya. 

Tak hanya itu, pilihan bumbunya juga sangat beragam, mulai dari cita rasa manis, pedas manis, hingga super pedas. Kamu bisa mendapatkan diskon menarik saat kulineran di rumah makan ini dengan memanfaatkan kartu kredit.

  • Coto Makassar Senen Daeng Gawing

Pecinta Coto Makassar yang sedang berada di Jakarta wajib mencicipi hidangan Coto yang ada di Rumah Makan Coto Makassar Senen Daeng Gawing. Lokasi tempat makan Coto ini berada di sekitar penjual Nasi Kapau yang terletak di Jalan Kramat Raya No. 2, Senen, Jakarta Pusat. 

Sejak dulu menu Coto milik Syamsul Daeng Ngawing ini memang sangat populer. Pasalnya, cita rasa dari semangkuk Cotonya sangat otentik dengan Coto tempat asalnya. Isian yang disajikan juga sangat beragam, sehingga kamu bisa memilih sesuai selera. 

Menyantap Coto Makassar tentu kurang lengkap tanpa kehadiran buras. Dijamin nostalgia kota Makassar akan langsung mampir di ingatanmu saat berkunjung ke Coto Makassar Senen Daeng Gawing. Untuk satu porsi Coto sendiri dipatok dengan harga 30.000 saja. 

  • Kedai Mancing Ikan Bakar Khas Makassar

Jangan lupa untuk memanfaatkan keuntungan kartu kredit saat berada  di Kedai Mancing Ikan Bakar Khas Makassar, karena ada diskon menarik yang bisa kamu gunakan. Lokasi restoran ini bisa kamu jumpai di Jalan Raya Mabes Hankam No. 33, Cipayung, Jakarta Timur. 

Rumah makan ini sendiri cukup luas untuk menampung banyak pengunjung. Sesuai namanya, restoran ini memang terkenal dengan menu ikan bakar. Beberapa jenis ikan yang bisa kamu pilih di antaranya ialah kakap, baronang, bolu, dan lain-lain. 

Kuliner laut yang bisa kamu nikmati selain ikan adalah udang, cumi-cumi, dan lobster. Tak hanya makanan berat, di tempat ini kamu juga bisa mencicipi jajanan khas Makassar lainnya seperti es pisang ijo. 

  • Sop Konro Karebosi

Jangan lewatkan menu sop konro yang ada di rumah makan Sop Konro Karebosi. Tempat makan ini berada di Jalan Boulevar Kelapa Gading Blok H4 No. 15, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Rempah khas dari Sop Konro Karebosi menjadi primadona bagi banyak pengunjung. Campuran buras dan jeruk nipis peras semakin menambah sensasi lezat saat mencicipinya. Selain porsi yang bikin kenyang, kuah sop konronya pun terasa menyegarkan. 

Tak hanya sop konro, di rumah makan ini kamu juga bisa mencicipi kelezatan konro bakar. Potongan daging iga yang tebal yang diracik menggunakan bumbu khas Makassar dijamin akan memanjakan lidahmu. Jangan lupa juga untuk menambahkan bumbu saus kacang saat memesannya.

  • RM Marannu

Agar bisa mendapatkan diskon terbaik saat berada di RM Marannu, maka silahkan melakukan pengajuan kartu kredit termudah sekarang juga. Rumah makan yang satu ini sendiri berlokasi di Jalan Boulevard Raya Blok TA 2 No. 27, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Selain menyajikan Coto Makassar, RM Marannu juga menawarkan kuliner khas Makassar lainnya berupa ikan bakar, sop konro, serta konro bakar. Jika mencari porsi iga konro super besar, silahkan datang langsung ke tempat ini. 

Tak ketinggalan, ada juga menu mie titi yang tak boleh kamu lewatkan. Ada pula menu es pisang ijo yang bisa menjadi makanan penutupmu saat berada di RM Marannu. 

  • Puang Oca 

Nama Restoran Puang Oca sudah tak asing lagi bagi warga ibu kota Jakarta. Mulai dari politisi dan tokoh terkenal lainnya sudah sering mampir ke tempat ini. Lokasinya memang cukup strategis, yaitu berada tepat di Komplek Lapangan Tembak Senayan, Jl. Gelora Senayan, Senayan, Jakarta. 

Puang Oca juga cuma berseberangan dengan gedung DPR dan MPR. Oleh sebab itu, banyak politisi gemar menikmati kuliner khas Makassar di tempat ini. Menu yang paling laku di Restoran ini adalah makanan lautnya.

Jika tempat makan khas Makassar lainnya terkenal dengan menu ikan bakar, di rumah makan Puang Oca kamu bisa mencicipi ikan goreng dari adonan tepung yang sangat crunchy dan empuk. 

  • Raja Konro Daeng Naba 

Banyak anak rantau Makassar yang sudah lama menetap di Jakarta merekomendasikan rumah makan Raja Konro Daeng Naba. Pasalnya, cita rasa konro yang dihasilkan benar-benar nikmat di lidah. Konro Bakar Lada Hitam adalah menu andalannya. 

Rasanya yang pedas dengan campuran bumbu yang berani membuat siapapun yang mencobanya akan ketagihan. Jika penasaran dengan cita rasanya, silahkan berkunjung ke Jl. Ampera Raya No. 49, Cilandak, dan Jl. Cikajang No. 72, Senopati, Jakarta. 

Gunakan Kartu Kredit Digital digibank saat menikmati kuliner khas Makassar di atas! Selain memiliki proses pengajuan kartu kredit termudah dengan approval 60 detik, Kartu Kredit Digital digibank juga menawarkan banyak cashback hingga Rp250 ribu. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di sini!

Tinggalkan komentar