close

Snaptik Vs Tiktokio : Mana yang Lebih Baik?

Dengan semakin boomingnya Tiktok muncul juga pengunduh atau situs penyedianya. Saat ini yang cukup gempar dan populer di kalangan netizen adalah Tiktokio dan Snaptik.

Untuk mencari yang terbaik, ada juga yang mempertanyakan terkait lebih bagus Tiktokio atau Snaptik. Untuk mengetahui hal ini maka kamu perlu mengetahui perbedaan diantara keduanya. 

Dengan cara ini setidaknya ada titik temu terkait platform mana yang layak dipilih ketika mengunduh video Tiktok. Secara umum, keduanya punya kesamaan dimana bisa mengunduh MP3 dan video dari Tiktok. 

Perbedaan Snaptik dan Tiktokio

Ada beberapa perbedaan diantara kedua platform tersebut dan berikut ulasan selengkapnya:

Aplikasi Pengunduh

Sebagai pengunduh Tiktok, kedua platform ini sama-sama support aplikasi di smartphone. Pilihan ini disediakan oleh developer agar pengguna bisa memilih apakah mau lewat aplikasi atau situs ketika mengunduh video atau MP3 Tiktok. 

Untuk platform Snaptik ini terlihat sudah support bagi pengguna Android dan iPhone. Dengan demikian, kamu pengguna iPhone patut berbahagia karena tools ini sudah tersedia di App Store.

Sedangkan di Tiktokio, support aplikasinya hanya tersedia via Google Play Store saja. Meski ada perbedaan seperti ini sepertinya tidak terlalu dijadikan patokan karena pengguna Android kini tetap paling banyak daripada iPhone. 

Tampilan Situs

Bentuk Perbedaan lainnya juga ada pada tampilan atau interface yang pada pada situsnya. Jika dilihat, Snaptik memiliki tampilan dengan warna biru muda dan Tiktokio memakai warna coklat muda.

Warna itu terlihat ketika pengguna membuka kedua situs tersebut dan tampilan itu muncul di halaman awal. Secara umum, tampilan dengan warna coklat memang terbilang memiliki kesan berbeda. 

Selain itu, warna coklat juga bisa memberikan kesan yang eye catching saat dilihat. Dengan cara ini maka Tiktokio layak dipilih karena bisa memudahkan pengguna ketika mengunduh video atau MP3 di Tiktok. 

Isi Konten

Beberapa perbedaan lain juga ada pada isi konten khususnya yang dimuat di halaman utama. Pada halaman Snaptik memuat fitur utama dan menjelaskan jika tools ini bisa dimanfaatkan untuk mendownload video tanpa watermark. 

Sedangkan di Tiktokio tergolong lebih komplit dan memudahkan pada pengguna. Dikatakan demikian karena isi kontennya menjelaskan tentang fitur utama di pengunduh tersebut. 

Selain itu, Tiktokio juga memaparkan terkait cara mengunduh video lewat platform tersebut. Dengan tampilan seperti ini bisa memudahkan pengguna ketika akan mengunduh video. Ini tentu akan sangat membantu khususnya ketika pengguna awal yang membuka situs tersebut. 

Fitur Share ke Sosial Media

Setiap pengunduh yang terbaik maka memerlukan adanya fitur untuk di share ke media sosial. Dengan fitur ini maka situs tersebut akan mudah dikenal oleh banyak orang. Sebab, pengguna yang merasa terbantu nantinya akan share fitur tersebut di sosial media mereka.

Untuk Snaptik sendiri hingga saat ini belum memiliki fitur share ke sosial media. Sedangkan, Tiktokio sudah mulai support sosial media seperti Whatsapp, Facebook, Twitter dan yang lainnya. Dengan demikian Tiktokio memang layak dipilih khususnya bagi kamu yang mau berbagai pengunduh itu ke teman atau kerabat. 

Jadi bila ada pertanyaan terkait mana yang terbaik diantara kedua platform tersebut maka Tiktokio bisa jadi pilihan terbaik. Sebab, tools ini memiliki tampilan yang lebih eye catching dan sudah support di Play Store. Selain itu, pengunduh Tiktok ini juga ada fitur share ke sosial media seperti Whatsapp, Facebook dan yang lainnya.

Tinggalkan komentar