close

Tips Memilih Broker Saat akan Bertrading

Sekarang ini banyak sekali broker yang menawarkan berbagai keuntungan dan fasilitas menarik saat akan bertrading. Padahal broker tersebut belum terdaftar di BAPPEBTI dan OJK.

Salah satunya broker opsi biner yang dahulu sempat viral seperti Quotex, Binomo dan yang lainnya. Dengan semakin menyebarnya broker tersebut maka perlu adanya tips dalam memilih.

Tips ini dilakukan agar kamu benar-benar mendapatkan broker yang terpercaya. Dengan demikian kamu bisa melakukan trading secara aman dan menguntungkan hingga uangnya bisa ditarik ke rekening bank.

Tips Memilih Broker secara Tepat

Mengingatkan banyak broker ilegal maka perlu adanya tips dalam memilih dan berikut caranya:

  • Ada Izin Resmi di Indonesia

Cara pertama dan paling utama adalah broker tersebut harus memiliki izin beroperasi di Indonesia. Hal ini bisa ditunjukkan dengan terdaftarnya broker tersebut di BAPPEBTI dan OJK.

Ketika broker sudah terdaftar di keduanya maka dapat dipastikan sudah terpercaya dan tidak akan menipu. Sebab ada banyak syarat yang harus dipatuhi dan memastikan user yang bertrading tidak tertipu.

Untuk itu kamu tinggal akses saja situs resmi OJK atau BAPPEBTI untuk memastikannya. Kamu tinggal ketikkan nama broker lalu cari apakah terdaftar atau tidak.

  • Berpengalaman

Ketika broker sudah terdaftar, kamu tinggal memilih apakah platform tersebut sudah berpengalaman atau tidak. Untuk melihat adanya hal ini kamu bisa melihat track record dari broker tersebut.

Demi memastikan, kamu bisa mencari berbagai ulasan broker ini lewat Google atau sosial media di internet. Dari ulasan ini bisa dilihat dan umumnya disertai respon pengguna akan platform tersebut. Jika perlu kamu bisa mencari orang yang sudah berpengalaman trading di platform tersebut.

  • Punya Kantor Fisik di Indonesia

Dengan segudang pengalaman yang ada, kamu juga perlu mengecek kantornya di Indonesia. Pastikan broker tersebut punya kantor fisik dan kalau perlu kamu bisa melihat langsung untuk memastikannya.

Hal ini dilakukan guna keamanan dana yang akan kamu tradingkan di platform tersebut. Jika sudah punya kantor dan dana kamu lenyap secara tiba-tiba maka tinggal datang ke kantornya secara langsung.

  • Kemudahaan saat Tarik Dana dan Dalam Bertransaksi

Broket yang kamu pilih juga perlu dipastikan ada kemudahan dalam bertransaksi. Bentuk kemudahaan seperti hanya beberapa klik saja untuk bisa bertransaksi di broker tersebut.

Selain itu kamu juga perlu memastikan terkait penarikan dana yang mudah. Percuma kamu punya keuntungan besar di platform tersebut tetapi dalam penarikan dananya dipersulit.

Umumnya broker yang berpengalaman, proses tarik dananya hingga hanya dalam hitungan menit. Kecuali jika penarikan di atas 10 juta umumnya perlu upload KTP terlebih dahulu.

  • Tools Lengkap dan Support 24 Jam

Dalam bertrading di broker yang akan dipilih pastikan punya tool yang lengkap dan selalu update. Tools ini seperti Moving Average, Bollinger Bands dan beberapa analisa lainnya.

Selain itu, kamu tinggal memantau apakah broker ini memiliki tim yang support hingga 24 jam. Ini sangat penting karena ketika ada kendala sewaktu-waktu pengguna tinggal mengadukan masalahnya.

Jadi dalam memilih broker atau platform investasi harus selektif dan hindari pialang opsi biner yang hingga kini dilarang beroperasi di Indonesia. Meski dilarang pialang ini tetap aktif dan umumnya para pengguna mengakses lewat website.

Untuk itu kamu perlu mencari cara amannya saja lewat broker-broker yang terdaftar di BAPPEBTI dan OJK. Selain itu, broker tersebut juga punya berbagai kemudahan transaksi dan tarik dananya cepat.

Tinggalkan komentar