Close

5 Hal Ini Akan Membuat Anda Ketagihan Menggunakan Digital Banking

Masyarakat modern, kini bisa menikmati berbagai macam transaksi dengan mudah dan praktis. Sudah hadir digital banking yang bisa digunakan oleh semua masyarakat. Jika Anda termasuk orang yang sering melakukan transaksi, sebaiknya memanfaatkan teknologi yang satu ini. Ada banyak alasan menarik yang membuat banyak orang ketagihan menggunakan online bankingĀ  selain kemudahannya.

5 Alasan Anda akan Ketagihan Memakai Digital Banking

Semakin maju teknologi yang ada membuat masyarakat juga harus bisa mengikuti perkembangannya. Salah satu kegiatan yang juga semakin mudah karena bantuan teknologi adalah ketika melakukan transaksi atau berbagai macam pembayaran.

Di masa pandemi kemarin, banyak hal yang harus dibatasi. Misalnya untuk melakukan transaksi, banyak orang harus memanfaatkan pembayaran digital. Dengan teknologi ini, Anda bisa belanja, membayar sekolah, kuliah atau bahkan menabung tanpa harus keluar rumah.

Adanya online banking terbukti sangat membantu masyarakat terutama untuk melakukan berbagai macam transaksi. Banyak orang yang merasa diuntungkan karena bisa menghemat waktu dan tenaga. Hal ini karena Anda tidak harus sering datang ke bank.

Anda tentu sudah tahu apa itu digital banking? Akan sangat rugi jika Anda belum memanfaatkannya karena ada berbagai macam kemudahan yang ditawarkan. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat Anda akan ketagihan menggunakan online banking:

1. Memudahkan

Alasan pertama banyak orang menggunakan online banking adalah banyak sekali kemudahan yang ditawarkan. Bahkan untuk melakukan registrasi, Anda tidak harus datang ke bank.

Online banking hampir semua pelayanannya berada di dalam aplikasi. Anda tinggal mengunduh aplikasinya kemudian melakukan registrasi. Jika sudah berhasil, Anda dapat memanfaatkan semua layanan yang ada di dalamnya sehingga transaksi lebih mudah hanya melalui smartphone saja.

2. Fitur Sangat Lengkap

Anda juga akan merasa semakin ketagihan menggunakan online banking karena ada banyak fitur lengkap di dalamnya. Beberapa fitur yang paling sering digunakan dan tersedia antara lain seperti transfer, mutasi, cek saldo dan lain sebagainya.

Bahkan Anda juga bisa memanfaatkan fitur pengatur tanggal pembayaran terutama apabila Anda memiliki cicilan. Jadi saldo dari tabungan akan terpotong otomatis setelah masa cicilan jatuh tempo.

3. Banyak Promo Menarik

Banyak dari online banking yang juga menawarkan promo menarik. Adanya promo ini membuat banyak orang semakin tertarik untuk menggunakannya. Beberapa promo yang biasa ditawarkan antara lain seperti cashback, promo undian berhadiah, diskon tagihan dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin menikmati promo-promo menarik tersebut, pastikan memilih online bankingĀ  yang sudah memiliki izin. Setiap promo yang diadakan biasanya terdapat cara dan ketentuan, sehingga Anda perlu membaca informasi yang ada secara teliti ketika akan menikmati promo.

4. Terintegrasi dengan E-commerce

Perlu Anda ketahui juga bahwa digital banking sudah banyak terhubung dengan berbagai macam e-commerce. Hal ini memudahkan Anda yang senang berbelanja online di berbagai macam marketplace.

Selain itu, Anda juga akan merasa senang karena biasanya terdapat diskon menarik berkaitan dengan marketplace tertentu.

Dengan online banking yang terhubung dengan e-commerce, transaksi belanja semakin mudah karena semuanya bisa dilakukan dari genggaman. Anda bisa melakukan transfer manual atau bahkan menggunakan virtual account. Anda bisa memilih metode pembayaran sesuai keinginan dari opsi yang tersedia.

Anda juga tidak perlu merasa khawatir dengan biaya admin. Banyak online banking yang juga menyediakan gratis biaya administrasi untuk transfer ke sesama bank atau bahkan ke berbeda bank.

5. Mobilisasi Tinggi

Dengan memanfaatkan online banking, Anda bisa merasakan mobilitas yang tinggi. Perputaran uang menjadi semakin cepat karena setiap masyarakat bisa melakukan transaksi dengan mudah.

Ketika Anda memiliki online banking, Anda perlu bijak dalam mengelola keuangan agar tidak membahayakan finansial. Digital banking memang menawarkan berbagai macam keuntungan, namun jika Anda tidak bijaksana justru sangat mudah bagi Anda menghabiskan uang yang tersisa.

Transaksi Mudah dengan Aplikasi digibank by DBS

Semua kemudahan tersebut tentu saja membuat para penggunanya merasa ketagihan menggunakan digital banking. Anda bisa memilih Aplikasi digibank by DBS karena terbukti memiliki fitur yang lengkap dan memudahkan semua transaksi.

Terdapat tiga keunggulan menarik yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna Aplikasi digibank by DBS, yaitu seperti:

  • Buka Rekening/Tabungan dari Mana Saja

Kemudahan pertama yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna adalah bisa membuka tabungan atau rekening dari mana saja tanpa harus datang ke bank. Anda tidak harus mengantri dan mengisi berlembar-lembar dokumen. Hanya melalui smartphone, Anda sudah bisa membuka rekening.

  • Verifikasi Mudah

Terdapat fitur face recognition on-boarding yang memungkinkan setiap nasabah untuk bisa melakukan verifikasi dengan mudah menggunakan cara scan wajah. Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan mengisi biodata, maka Anda akan diarahkan untuk melakukan scan wajah melalui kamera depan smartphone.

  • Gratis Biaya Admin, Transfer dan Tarik Tunai

Setiap nasabah akan merasa tenang karena tidak akan dibebankan biaya admin bulanan dan bebas melakukan transfer secara gratis dengan syarat harus memiliki saldo rata-rata minimal 5 juta perbulannya. Sedangkan untuk gratis tarik tunai bisa Anda nikmati untuk 5 kali transaksi pertama setiap bulannya.

Sekarang Anda telah mengetahui apa itu digital banking dan alasan banyak orang merasa ketagihan menggunakan digital banking. Anda juga akan merasakan hal yang sama apalagi sekarang semakin banyak kelebihan yang ditawarkan. Jangan ragu untuk memilih Aplikasi digibank by DBS karena terbukti memiliki banyak keunggulan dan membuat semua transaksi semakin mudah.

Tinggalkan komentar