close

6 Rekomendasi Gaya Rambut Pendek Pria Indo

Potongan rambut pria tidak cuma itu-itu saja karena banyak model stylish yang bisa Anda pilih. Buat Anda yang suka dengan potongan pendek, beberapa model rambut di bawah ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Berikut adalah 6 rekomendasi gaya rambut pendek pria Indo yang bisa jadi pilihan Anda. Apa saja?

Rekomendasi Gaya Rambut Pendek Pria Indo

Belakangan, potongan gaya rambut pendek pria semakin diminati. Hal itu tidak terlepas dari banyaknya model potongan baru yang menarik yang bisa Anda pilih. Berikut gaya rambut pendek yang bisa Anda terapkan.

1. French Crop

Model potongan ini semakin populer belakangan, karena sering diposting para hair stylish dan hairdresser. Gaya potongan pendek ini cocok dan ideal bagi Anda yang punya rambut halus. Meski bisa juga diterapkan ke rambut kasar, namun style yang dihasilkan kurang baik.

Potongan ini sudah umum dan trend dalam beberapa tahun belakangan. Model French crop akan memberikan kesan rambut yang lebih lurus dan rapi. Gaya ini hadir dengan menjaga ujung-ujung rambut tampak lebih rapat dan kencang. Alhasil, rambut Anda bakal lebih kece.

2. Undercut

Di tengah banyaknya model rambut yang bermunculan –terutama rambut pendek – undercut tetap punya pangsa pasar yang besar. Hal itu terbukti karena model rambut ini tetap menjadi andalan para pria, terutama yang suka dengan potongan pendek.

Sejatinya, potongan undercut ini muncul dari teknik memotong rambut yang bertujuan untuk memberikan tampilan berbeda meski dengan gaya pendek. Potongan ini akan menampakkan dimensi yang tipis pada bagian samping kepala.

Ketika Anda potong rambut dengan model undercut, bagian atas akan tampak tebal karena potongan pendek difokuskan pada bagian bawah rambut. Kenapa potongan ini tetap menjadi andalan? Hal itu tidak terlepas karena undercut bisa masuk di semua jenis dan model rambut, termasuk jika Anda suka gaya rambut cepak.

3. Buzz Cut

Rekomendasi gaya rambut pendek pria Indo selanjutnya adalah buzz cut. Gaya ini juga jadi favorit bagi banyak cowok karena punya keunikan tersendiri. Model ini punya ciri khas yang menampilkan rambut yang tampak lebih tipis. Bahkan, jika Anda merupakan anggota militer, tentu tidak asing dengan gaya rambut buzz cut.

Sesuai dengan nama tekniknya, buzz cut merupakan teknik menghabiskan seluruh bagian rambut. Dengan memangkas rata hingga pendek, rambut dengan gaya potongan ini akan menyisakan satu atau dua sentimeter saja.

Dalam proses pemotongannya, kapster biasanya tak perlu menggunakan attachment pada clipper saat memotong gaya buzz. Oleh karena itu juga, potongan ini bakal bikin rambut sangat pendek.

Potongan buzz cut juga cocok jika Anda suka mewarnai rambut. Namun, hindari warna-warna cerah karena akan tampak norak. Cobalah untuk menerapkan warna hitam atau cokelat jika ingin memberikan warna baru pada rambut gaya buzz cut ini.

4. High and Tight Cut

Masih dengan gaya ala anggota militer, high and tight cut juga bisa Anda terapkan ke rambut jika ingin potongan pendek. Model ini cukup populer karena bakal pas diterapkan ke berbagai jenis rambut, termasuk rambut keriting.

Dalam prosesnya, barber akan memotong rambut bagian belakang dan samping dengan sangat tipis bahkan nyaris habis. So, buat Anda yang punya model rambut keriting dan bingung dengan model yang cocok, potongan ini bisa jadi rekomendasi yang tepat.

5. Pompadour

Tidak kalah menarik, potongan jenis pompadour juga bisa Anda terapkan, terutama jika Anda memiliki bentuk wajah yang oval. Potongan ini tetap bisa mendukung Anda yang sudah biasa pakai pomade karena rambut masih tetap bisa ditata dengan rapi.

Potongan pompadour akan memberikan kesan maskulin dan tampak keren. Gaya rambut ini bisa Anda terapkan, dengan atau tanpa kumis dan jenggot, kok.

6. Crop Cut

Kalau Anda suka potongan pendek dengan menampakkan kesan imut namun tetap stylish, cobalah terapkan crop cut. Memadukan potongan ala undercut dan bowl cut, Anda bisa melihat keunikan pada hair style ini. Potongan ini bakal cocok buat Anda yang suka bereksperimen karena akan menampilkan poni yang dibuat menyerupai mangkuk.

Rambut Anda akan terperangkap pada sisi samping ke bawah, menyisakan bagian atas. Namun, variasi lain crop cut yang membiarkan rambut bagian atas tetap panjang juga patut Anda coba, kok.

Nah, itulah rekomendasi gaya rambut pendek pria Indo yang bisa Anda coba. Pastikan Anda yakin dengan potongannya sebelum ke barbershop. Atau, Anda juga bisa konsultasikan dengan barber mengenai model rambut mana yang paling cocok buat Anda.

Tinggalkan komentar