close

Manfaat dan Prosedur Klinik Akupuntur untuk Kesehatan Tubuh

Akupuntur dikenal sebagai salah metode pengobatan tradisional yang berasal dari Tiongkok. Cara kerja dari klinik akupuntur hanya dengan menusukkan jarum pada titik tertentu tubuh.

Akupuntur sendiri dipercaya dapat langsung menyeimbangkan energi dan menyembuhkan beberapa penyakit seperti permasalahan sakit kepala, tekanan darah, serta batuk. Untuk mengetahui cara kerja terapi akupuntur, Anda dapat menyimaknya melalui informasi di bawah ini.

Apa Itu Klinik Akupuntur?

Jika dilihat dari klinik akupuntur, kesehatan manusia adalah sebuah hasil dari keseimbangan harmonis antara “yin” dan “yang” yang berasal dari kekuatan hidup bernama “chi.” Apabila Anda sedang sakit dapat langsung dikatakan bahwa “yin” dan “yang” pada tubuh tidak mengalami keseimbangan.

Umumnya, Chi ini bisa saja mengalir melalui sebuah jalur yang sudah ada dalam tubuh manusia. Jalur dari aliran energi ini dapat langsung diakses hanya melalui 350 titik akupunktur.

Jadi untuk dapat menusukkan jarum pada titik harus bisa dengan menggunakan kombinasi yang tepat. Hal ini dilakukan agar Anda dapat langsung membawa aliran energi kembali menjadi seimbang.

Sejumlah penelitian saat ini sudah menunjukkan bahwa akupunktur memang telah terbukti efektif. Hal ini berguna sekali untuk meredakan sakit migrain serta kepala tegang.

Sementara itu, untuk penyakit yang berkaitan dengan lambung, sakit wajah, serta morning sickness. Sebenarnya, masih banyak sekali penyakit lain yang telah tereduksi dengan menggunakan terapi akupuntur.

Penyakit-penyakit seperti ini bisa langsung diobati secara efektif. Bahkan, terapi akupuntur akan dilakukan dengan benar dan dikombinasikan hanya menggunakan perawatan lain.

Prosedur Teknik Akupunktur

Mulanya, seorang ahli akupuntur akan memeriksa pengidap dan menilai kondisinya terlebih dahulu. Kemudian, terapis bisa langsung dimulai dengan menusukkan satu atau lebih dari jarum steril.

Pasalnya, ahli akupuntur selain menusukkan jarum, juga akan memberikan saran mengenai perawatan diri lainnya, seperti ramuan Cina. Bahkan, untuk jarum distimulasi yang ada pada listrik akan dimasukkan. Nantinya, jarum akan langsung ditanam sekitar kurang lebih 5 sampai 30 menit.

Pengidap juga akan langsung diminta untuk berbaring depan, telentang, serta satu sisi. Hal ini tergantung dimana jarum tersebut akan  langsung dimasukkan.

Sementara itu, klinik akupuntur bisa langsung menggunakan jarum sekali pakai yang steril. Bahkan, jarum bisa langsung dimasukkan, sehingga pengidap bisa merasakan sensasi kesemutan dalam waktu singkat.

Sesudah jarum akan dimasukkan, terkadang muncul pula rasa nyeri tumpul di pangkal jarum secara otomatis juga akan reda. Umumnya, teknik akupunktur ini relatif tidak menyakitkan.

Bahkan, jumlah dari perawatan yang dibutuhkan juga tergantung dari keluhan yang dimiliki oleh individu. Seseorang yang memiliki keadaan kronis akan memerlukan satu atau dua perawatan dalam beberapa bulan. Pasalnya, yang akut akan membaik sesudah 8–12 sesi terapi akupuntur.

Apabila Anda merasakan beberapa keluhan segera datangi Efje klinik akupuntur untuk mendapatkan bantuan. Melalui klinik akupuntur Jakarta ini Anda akan ditangani langsung oleh Dr. Freddy Julianto, Sp. Ak, MM.

Tinggalkan komentar