Close

Alasan Kenapa Google Pixel Tidak Masuk Indonesia

Sejak 24 Oktober tahun lalu, melalui event Made By Google, Google telah merilis HP terbaru, yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL. Ini merupakan HP kelas flagship penerus dari Pixel 3 dan Pixel 3 XL, sekaligus rival ‘beda sistem operasi’ dari keluarga iPhone 11 buatan Apple. Lantas, kenapa google pixel tidak masuk indonesia?

Pada generasi terbaru ini, Pixel 4 telah membawa beberapa hal baru yang menarik. Beberapa di antaranya, misalnya saja Motionsense yang menakjubkan dan kamera telephoto baru.

Alasan Kenapa Google Pixel Tidak Masuk Indonesia

1. Pixel Google Pixel tidak Dijual resmi di Beberapa Negara

Mengenal soal penjualan ponsel Google Pixel, ternyata ada alasan tersendiri kenapa google pixel tidak masuk indonesia ini dijual secara resmi. Seperti yang sudah diberitakan HiTekno, ada salah satu fitur yang bernama Motion Sense yang bekerja seperti radar tertanam pada ponsel Google Pixel.

Fitur ini telah dianggap sebagai penyebab masalah kurang diterimanya ponsel Google Pixel pada beberapa negara. Sementara itu, ada lisensi spektrum pada fitur tersebut yang bekerja melalui frekuensi 60 GHz.

Untuk bisa menggunakan fitur itu pada sebuah ponsel yang dijual pada beberapa negara tujuan. Bahkan, ada produsen/vendor harus meminta izin kepada negara tujuan pasar.

Itu juga yang menjadi kendala sehingga Indonesia, India, dan Jepang, tidak berkenan fitur itu hadir dalam sebuah ponsel yang dijual di negaranya. Meskipun begitu, hal tersebut merupakan salah satu upaya Google.

Hal ini dilakukan untuk bisa mendapat pasar di negara tujuan tersebut adalah dengan mematikan fitur itu. Misalnya saja, yang akan dilakukan untuk varian Google Pixel 4 di pasar Jepang dan India.

2. Kamera dengan Kualitas yang Dijamin Luar Biasa

Ketika berbicara terkait Pixel, satu hal yang pasti terlintas adalah kamera. Pixel memang sudah lama dikenal karena kualitasnya kameranya yang luar biasa dan itu semakin baik di Pixel 4.

Selain  itu, ada aperture yang sedikit lebih lebar di f/1.7. Bahkan, sensor yang dibawa Pixel 4 juga sama hebatnya dengan yang ada di Pixel 3.

Selain itu, ada Google Camera sebagai aplikasi kamera bawaan. Sementara itu, dilengkapi dengan beberapa fitur mengesankan baru.

Seperti astrofotografi seperti Live HDR Plus dan dual exposure control. Pada DxOMark, kamera Pixel 4 telah memperoleh skor luar biasa di 112. Ini juga yang menjadi alasan kenapa google pixel tidak masuk indonesia.

Tinggalkan komentar