Close

Alasan Kenapa Orang Indonesia Overproud

Beberapa waktu lalu, publik kembali dihebohkan oleh tingkah Sunny Dahye, influencer yang berasal Korea Selatan. Ia disebut-sebut hanya malah memanfaatkan orang Indonesia untuk mendapatkan views video YouTube-nya saja. Ada banyak sekali kenapa orang indonesia overproud.

Berita hebohnya Sunny pertama diangkat oleh akun Instagram secara misterius. Bahkan, sebagian berita dikaitkan dengan sikap terlalu bangga seiring dengan menjamurnya konten video reaksi dari kanal YouTubers asing.

Alasan Kenapa Orang Indonesia Overproud

1. Menjadi Ladang Uang

Sikap overproud yang ada Indonesia  menjadi ladang ‘cuan’ ​​bagi influencer atau YouTuber. Jadi, tidak heran jika belakangan banyak orang asing, seperti Korea Selatan membuat konten-konten terkait reaksi orang-orang Indonesia.

Narasi terkait orang Indonesia yang gampang berbangga memang bukanlah hal yang baru. Bahkan, memang sudah sering menjadi bahan omongan.

Apalagi jika melipir ke video YouTube dari orang asing yang ada sangkut pautnya dengan Indonesia. Pasti akan ada saja orang Indonesia yang berbangga hati di komentar.

Jadi tidak ada salahnya, banyak yang beranggapan menjadi sombong dan sering dilekatkan dengan label ‘norak’. Hal ini karena orang Indonesia seperti burung beo yang bicara berulang kali.

Apabila salah satu satu komentar menyebutkan Yes that’s my country Indonesia. Di bawahnya pasti akan ada banyak replika komentar, ini juga yang menjadi alasan kenapa orang indonesia overproud.

2. Cenderung Suka Bergembira

Umumnya, orang Indonesia cenderung suka bergembira dengan video reaksi tersebut jadi tidak dapat disalahkan. Apalagi sebagai Masyarakat yang kurang representasi di dunia global.

Apalagi jika dilihat dari tetangga lain, seperti Thailand, Vietnam, atau Singapura jauh lebih tenar. Oleh karena itu, tidak heran juga ada orang yang sering marah-marah ketika orang asing menganggap Bali dan Indonesia itu sangat berbeda.

3. Dihargai dengan Ilmu Geografi dan Sosial

Faktor seperti ini juga bisa dihargai dengan ilmu geografi dan sosial yang sangat minim. Apalagi, ketika ada sedikit sorotan saja tentang Indonesia.

Sangking senangnya, ada orang yang membuat video kompilasi “Film yang menyebut Indonesia”. Kemudian, ini diunggah di dunia maya.  Hal ini juga yang menjadi  alasan kenapa orang indonesia overproud.

Tinggalkan komentar