Close

Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Bangsa Indonesia?

Beberapa dari kita pernah berpikir lebih rendah dan jauh tertinggal dari negara lain. Bahkan, Kita sering berpikir bahwa negara lain lebih maju daripada Indonesia dan tanpa menyadari bahwa kita patut bangga menjadi rakyat Indonesia. Kira-kira kenapa kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia?

Alasan Kenapa Kita Patut Merasa Bangga Menjadi Bangsa Indonesia

1. Negara Kepulauan Terbesar di Dunia

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Indonesia memiliki banyak pulau dari Sabang sampai Merauke. Faktanya, terdapat lebih dari 17 ribu pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Belum lagi, terdapat banyak pantai yang indah, gunung gunung dengan pemandangan luar biasa, ratusan air terjun dan ribuan flora fauna.

Sebagai Negara kepulauan, Indonesia dianugerahi dengan hasil laut yang melimpah. Terdapat ratusan jenis hasil laut yang dapat dikonsumsi. Selain melimpahnya hasil laut, Indonesia juga memiliki pemandangan bawah laut yang menjadi daya tarik untuk para wisatawan.

2. Indonesia adalah Negara G20

Negara Indonesia termasuk anggota Negara G20 yaitu perkumpulan Negara-negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Hal tersebut menunjukkan bahwa sekarang Indonesia telah sejajar secara ekonomi dengan negara-negara maju lainnya, seperti Amerika Serikat, Inggris, korea, Singapura, Jerman dan masih banyak negara lainnya.

Selain itu, Indonesia merupakan satu-satunya negara dari kawasan Asia Tenggara yang masuk dalam G20. Itulah mengapa kita harus bangga menjadi warga negara Indonesia.

3. Kesenian yang Mendunia

Orang Indonesia memiliki jiwa seni yang tinggi. selain seni tradisional seperti batik dan ukiran ukiran, tetapi kesenian musik tradisional dan modern. Banyak sekali warga negara asing yang mengenal batik, bahkan Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (Tedros Adhanom Ghebreyesus) juga memakai batik dari Yogyakarta di acara G20.

Bahkan banyak musisi dan aktor Indonesia yang mendunia, seperti NIKI, Rich Brian, Joe Taslim, Cinta Laura dan masih banyak lagi. Tak hanya lagu pop Indonesia yang mendunia, masyarakat asing juga sangat menyukai lagu dangdut. Bagi mereka lagu dangdut dapat membuat bergoyang dan sebagai penyemangat. Melihat hal tersebut, membuat aku bangga menjadi anak Indonesia.

Selanjutnya, terdapat grup qasidah ibu-ibu yang berhasil perform di Jerman beberapa waktu lalu. Dan mereka sukses menghibur para penonton di jerman. Nah, itulah alasan kenapa kita harus bangga menjadi bangsa Indonesia.

Tinggalkan komentar